DIRGAHAYU INDONESIA!

Memperingati 73 tahun kemerdekaan Indonesia, apakah sebenarnya makna kemerdekaan? Merdeka itu artinya bebas dari kebodohan, merdeka itu artinya bebas dari kemiskinan, merdeka artinya sejahtera, lepas dari kendali pihak lain.
Dahulu masyarakat Indonesia berjuang, mengorbankan tenaga harta dan nyawa untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia. Tapi sekarang justru masih ada masyarakat Indonesia yang merasa tidak bangga menjadi bangsa Indonesia, padahal mereka tinggal dan hidup di atas bumi Indonesia. Kenapa hal itu bisa terjadi? Padahal Indonesia adalah negara yang kaya, memiliki beragam suku, agama, ras, kebudayaan dan tradisi yang harusnya membuat kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.
Belakangan ini kita sering mendengar istilah generasi milenial. Siapakah sebenarnya generasi milenia itu? Generasi millenial berjumlah sekitar 30% dr penduduk Indonesia. Generasi milenial adalah orang-orang yang memiliki kemampuan lebih mahir dalam bidang teknologi. Tapi sebenarnya makna milenial yang lebih penting adalah kemampuan untuk mengembangkan pemikirannya untuk dapat menerima hal-hal baru untuk terus maju. Harusnya dengan segala kelebihan yang mereka miliki, para milenial ini dapat memajukan negara Indonesia sehingga seluruh penduduk Indonesia semakin bangga dengan negara tercinta kita ini.

Tetapi belakangan ini banyak label negatif yang diberikan untuk para generasi milenial ini. Anak-anak Lazuardi harus membuktikan bahwa label negatif tersebut tidak benar dan membuktikan bahwa generasi milenial adalah anak-anak berprestasi yang siap untuk membangun negeri tercinta ini dengan cara memanfaatkan teknologi yang kalian kuasai. Manfaatkan media sosial untuk mengajak orang lain untuk membantu orang-orang. Buktikan bahwa kalian adalah anak-anak yang berguna bagi orang lain. Kalian adalah generasi yang mampu mengajak orang lain untuk bangga menjadi bangsa Indonesia. Gunakan passion kalian untuk menciptakan ide-ide baru untuk membangun Indonesia.

Satu kutipan dari Bapak BJ. Habibie, “Tidak ada gunanya anda memiliki IQ tinggi tapi anda pemalas, tidak memiliki disiplin. Yang terpenting adalah anda sehat, mau berkorban untuk masa depan, konsisten, bekerja keras, dan disiplin. Jadilah mata air yang jernih, yang memberikan kehidupan kepada sekitarnya. (indri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *