In-Field Camp 2017 – Desa Pamijahan

Sudah menjadi kegiatan rutin dan salah satu program unggulan di sma lazuardi, dimana seluruh siswa kelas XI akan ‘home stay’ di desa selama 1 minggu, yang kami sebut dengan In-Field Camp (incamp). Untuk tahun ini, kegiatan incamp brtempat di desa Pamijahan, Bogor.

Yang membedakan di kegiatan incamp pada tahun ini salah satunya adalah dari mata pencaharian warga yang lebih variatif, seperti Penjual Ikan Cue, Pedagang Sayur, Pedagang keripik, Pedagang Es, Perongsok, dll. Selain itu juga tetap ada induk semang yang profesinya sebagai petani dan peternak sapi.

Pada program incamp tahun ini kami juga bekerja sama dengan ketua kelompok tani di desa tersebut untuk memberikan workshop dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Kegiatan lainnya dalam incamp tahun ini adalah pengobatan gratis untuk warga, bazar baju murah (yang uang hasil penjualannya akan dikembalikan untuk kepentingan desa) dan pengembangan perpustakaan desa (penambahan koleksi buku dan fasilitas yang kurang).

Tujuan dari program ini adalah agar siswa-siswi SMA Lazuardi GIS bisa merasakan sulitnya mencari uang dan lelahnya berjuang mempertahankan hidup, sehingga diharapkan mereka dapat bersimpati kepada pengorbanan orang tuanya dalam membiayai hidup dan sekolah mereka, juga berempati kepada orang lain terutama dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

Written by 

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *