Life skill 18 September – Catur Hermawan Teguh. S.sos, MM Staf Biro Protokol Sekretariat Presiden

Life skill 18 September lalu diisi oleh Bapak Catur Hermawan Teguh. S.sos, MM. Beliau adalah salah satu Staf Biro Protokol Sekretariat Presiden.

Sehari-harinya beliau bertugas untuk memberikan pelayanan yang optima; agar Pak presiden dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Beliau sudah mendalami bidang ini selama bertahun-tahun, sudah banyak wilayah di indonesia & negara-negara luar yang beliau datangi.

Profesi yang beliau tekuni saat ini diperoleh secara tidak sengaja ketika beliau lulus SMA. Pada masa itu, lulusan SMA masih dapat memperoleh pekerjaan yg cukup tinggi posisinya, dan hal ini berbeda dengan saat ini. Oleh karena itu, beliau berpesan, pelajar zaman sekarang harus menuntut ilmu setinggi-tingginya.
Pada kesempatan kali ini, salah satu ilmu yg beliau bagikan adalah prosedur dan tata cara yang benar ketika menyambut pejabat negara atau orang yang dihormati. Siswa-siswi diminta untuk melakukan simulasi juga.

Ternyata banyak aturan yang harus dipenuhi ya dan semua itu membutuhkan skill dan ketelitian juga. Apalagi jika pekerjaan tersebut menyangkut kelancaran dan kenyamanan presiden suatu negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *