Pelantikan PMR dan Pramuka

Kegiatan di SMA Lazuardi GIS akhir Bulan Maret ini cukup banyak selain pelaksanaan USBN, yaitu pelantikan PMR dan Pramuka. Yang pada kesempatan tahun ini pelantikan kedua eskul tersebut berbarengan di waktu yang sama yaitu hari jumat – minggu. Kegiatan pelantikan ini merupakan acara yang sangat penting dimana setiap anggota PMR dan Pramuka akan dilantik secara resmi sebagai anggota PMR dan Pramuka.

Para peserta yang akan dilantik yaitu siswa kelas X dan dikoordinir oleh kakak-kakak kelas XI SMA. Pelantikan ini dilaksanakan di SMA Lazuardi GIS, tanggal 23-25 Maret 2018 kemarin.

Untuk PMR pelantikan dilaksanakan dari hari jumat – sabtu, sedang untuk pelantikan pramuka dilaksanakan sekitar 3 hari yaitu hari jumat- minggu pagi.

Pelantikan PMR dan Pramuka ini di bimbing langsung oleh para guru dan pembina Pramuka dan PMR dengan tujuan untuk melatih anak-anak agar lebih disiplin, lebih tangkas, bertanggung jawab, tolong menolong antar sesama, bekerjasama, peduli, dan lain-lain.

Kegiatan ini tentunya sangat menarik apalagi sampai menginap, hidup di alam bebas itu merupakan hal yang sangat menyenangkan, dimana para peserta mendirikan tenda masing untuk tempat mereka istirahat, melakukan kegiatan ke pramukaan dan PMR, memasak untuk mereka makan dan ada permainan, penyalaan api unggun dan pentas seni.

Semoga kegiatan pelantikan ini memberikan manfaat yang sangat banyak sekali bagi para peserta, mereka akan lebih menghargai dan lebih sadar akan diri mereka sendiri, tujuan hidup di dunia ini. Selain itu juga kegiatan ini mengenalkan kita bagaimana hidup di alam bebas.

Written by 

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *