Shalat Dhuha dan Shalat Tasbih Bersama

Pada tanggal 25 Agustus 2017, di saat guru-guru dan karyawan SMA Lazuardi GIS sedang mengikuti kegiatan Coffee Morning, seluruh siswa-siswi SMA Lazuardi GIS melaksanakan Salat Dhuha dan Salat Tasbih Bersama Ustad Andri dan Ustad Hasan yang dilanjutkan dengan membaca Al – Qur’an Bersama.

Para siswa melaksanakan kegiatan ini di pagi hari sebelum belajar dimulai. Diawali dengan shalat Dhuha, selanjutnya para siswa diarahkan untuk membaca Al- Qur’an. Setelah itu, mereka mendengarkan kultum singkat yang dibawakan oleh Ustad Hasan tentang manfaat dan tata cara melaksanakan shalat Tasbih.

Setelah mendengarkan kultum, para siswa langsung melaksanakan shalat Tasbih secara berjamaah. Shalat Tasbih ini berbeda dengan shalat sunah pada umumnya. Shalat ini terdiri atas 2 rakaat dan di setiap rakaatnya kita membaca bacaan tasbih sebanyak 15 kali pada saat takbiratul ihram dan 10 kali pada saat ruku, iktidal, sujud, duduk di antara sujud, dan takbiratul akhir.

Setelah melaksanakan salat Tasbih, barulah para siswa kembali ke kelas dan belajar seperti biasa. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan untuk kedepannya, Amiiin.

Written by 

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *