Welcome Korean Students !..(International ICT Volunteers)

Tanggal 14 Agustus yang lalu, sekolah kami kedatangan tamu khusus yaitu 4 orang mahasiswa dari Korea yang tergabung dalam International ICT Volunteers.

Jadi para mahasiswa ini sudah berkeliling ke-20 SMK dan SMA di Depok untuk memperkenalkan tentang kebudayaan Korea dan juga memberikan pelatihan ICT tentang scratch yang selanjutnya dilombakan di Jakarta tanggal 19 Agustus 2017.

Sebelum diberikan materi scratch, anak-anak diajarkan terlebih dahulu bahasa dan budaya Korea. Selain itu mereka diajarkan juga memakai hanbok (baju adat Korea), juga diberikan masing-masing 1 keychain bergambar hanbok untuk diwarnai. Anak-anak boleh bawa pulang keychainnya setelah diwarnai loh, asik!

Nah, setelah diberikan kelas budaya korea, anak-anak diberikan pelatihan tentang scratch dan 2 anak terbaik di kelas yaitu Mustafa Zaki dan Irfan Hafiz terpilih untuk mengikuti Lomba tersebut di Universitas Trisakti Jakarta bersama anak-anak SMK dan SMA dari sekolah lain se-Jabodetabek.

Alhamdulillah, dengan dibimbing oleh Pak Teddy selaku guru IT, Zaki dan Irfan berhak meraih Peringkat 4. Selamat Zaki & Irfan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *