Bersama Erudio dan Pocari, OSIS SMA Lazuardi Melakukan Aksi Nyata Penyelamatan Bumi

Bersama Erudio dan Pocari, OSIS SMA Lazuardi Melakukan Aksi Nyata Penyelamatan Bumi

Berawal dari tawaran Pocari Sweat Indonesia dan sekolah untuk mengikuti lomba Ideas Competition 2019, anak-anak OSIS SMA Lazuardi yang terdiri dari Rahman, Nagi, Haura, Muti, Syafitri, Puti, Mila, dan Zeeren pun langsung menyetujui untuk mengambil tantangan ini.

Muti awalnya mendapat ide untuk membuat art installation yang bahannya memanfaatkan sampah plastik termasuk botol pocari. Tidak disangka ternyata ide anak-anak ini masuk ke dalam 3 besar dan berhak untuk mengikuti tahap berikutnya yaitu merealisasikan ide mereka dan ditampilkan di acara puncak Pocari Sweat Festival yang berlangsung hari Sabtu yang lalu, tanggal 16 November 2019 di HALL BASKET GBK.

Pocari Sweat Festival tersebut merupakan puncak program dari rangkaian ajang pencarian bintang iklan bertajuk “ Bintang SMA” yang meliputi kompetisi dance, e-sport dan workshop tentang sampah yang dibuat oleh anak-anak SMA Lazuardi.

Melalui acara ini, khususnya di booth #trastagram SMA Lazuardi, kita semua belajar untuk tidak hanya melihat isu sampah yang sedang marak, tapi juga ingin memberi perubahan dengan memberi tamparan pada para pengunjung melalui karya seni yang bermanfaat.

Hasilnya? Sepanjang hari itu, semua pengunjung diajak sejenak memikirkan lingkungan, berpesan pada bumi dan menjerit kepada sesama untuk berhenti memproduksi banyak sampah.

Dari project besar ini kami semua belajar hal baru. Belajar bahwa belajar tidak sebatas di ruang kelas, bahkan tempat pembuangan sampah bisa jadi tempat belajar. Belajar bahwa sebagai manusia, kita harus bisa lebih “memanusiakan” bumi. Belajar bahwa berkolaborasi adalah salah satu langkah untuk saling menyadari.  Terima kasih sudah menginspirasi?

Jadi apa langkah nyatamu untuk membantu menyelamatkan bumi?

This slideshow requires JavaScript.

READ  Yang Muda, yang Berkarya untuk Bangsa

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu