Closing Lazuardi Festival 2019

Closing Lazuardi Festival 2019

Sabtu 23 February lalu adalah hari besar buat anak-anak  sma lazuardi. Event terbesar garapan siswa ini diadakan setiap tahun oleh siswa kelas XI. Mulai dari merancang tema festival, desain-desain untuk poster, spanduk, backdropmerchandise festival, dress code,  jenis-jenis performance, sampai pengisi acara semua digarap dan dimainkan oleh siswa kelas Xl dibantu dan didukung oleh para guru.

Satu hal yang selalu mengagumkan adalah mereka siap berjuang untuk mencari sponsor event garapan mereka ini. Dan puluhan juta pun masuk ke kantong panitia untuk mendanai acara ini.

Remaja memang banyak memberi kejutan. Ketika mereka diberi kesempatan untuk berkarya maka akan bermunculan ide-ide cemerlang yang segar dan mencengangkan.

Dengan support positif dari para guru dan juga orang tua, dengan menjaga suasana hati agar mereka tetap ceria maka lahirlah karya yang luar biasa.

Karya yang cantik dan bisa sejalan dengan nafas sekolah tempat mereka dididik dengan pembiasaan-pembiasaan dan budaya sekolah yang baik.

Lazuardi adalah sekolah inklusi, sekolah yang merangkul semua kondisi siswa, sekolah yang sangat menghormati perbedaan, baik itu perbedaan sifat dan pembawaan, perbedaan bentuk fisik, perbedaan kecerdasan, minat dan bakat,  perbedaan suku dan budaya maupun perbedaan mazhab dalam melaksanakan ibadah harian. Bagi anak lazuardi itu hal yang biasa. Mereka tidak mudah gontok-gontokan, memisahkan diri, atau menyia-nyiakan teman.

Dengan sedikit usaha dan dibantu oleh para guru yang bijak, mereka semua akan menjalin pertemanan yang kompak dan menjalani kehidupan sekolah dengan bahagia.

Kondisi inilah yang membuat para siswa SMA Lazuardi menjadi anak-anak yang kreatif dan mengagumkan.

Maka di Lazuardi festival 2019 yang baru lalu,  penampilan anak-anak yang luar biasa tersaji dengan cantik dan mengharukan para penonton.  Dari pendidikan yang didesain untuk membuat siswa-siswanya bersekolah dengan bahagia dan mempunyai sikap welas asih yang tinggi muncul kreativitas yang luar biasa.

SMA Lazuardi,  _morality and creativity come first_

 

By : Alwiyah Bagir (Direktur SMA Lazuardi)

This slideshow requires JavaScript.

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu