E-Sport : Cabang Lomba Baru di Lazuardi Festival 2020

E-Sport : Cabang Lomba Baru di Lazuardi Festival 2020

eSport yang belum lama ini dikomentari oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Iman Nahrawi untuk masuk dalam kurikulum pendidikan mungkin bukan tanpa alasan. Pada eSport meskipun ada dampak seperti kecanduan, malas bergerak dan lain-lain, setidaknya ada juga manfaatnya antara lain meningkatkan pengetahuan berbahasa Inggris, demografi, geografi, oceanografi, aerodinamika, fisika dan matematika, dan yang terasa adalah untuk memberikan relaksasi yang mudah-mudahan bisa berkontribusi pada kesegaran siswa dalam belajar.

Mengingat hal tersebut, dalam ajang LazFest 2020 ini eSport diadakan. Dengan  disponsori oleh Telkomsel, lomba yang dikoordinir oleh Pruandhika, Husin dan tim, diikuti oleh sekitar 96 peserta yang terpisah menjadi 16 tim (squad) dari beberapa sekolah tamu ini berlangsung dalam 3 babak, yakni penyisihan online di luar venue Lazfest, dan semi final serta final di venue Lazfest tepatnya di ruang Aula.

Lomba yang mempertandingkan game Mobile Legend ini berlangsung aman dan meriah. Saat semi final bahkan terlihat ramai dihadiri oleh banyak penonton dan semakin meriah berkat kicauan caster yang dibawakan oleh Samy dan Naqi. (Teddy Mulyana)

This slideshow requires JavaScript.

READ  LazNews November 2018

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu