Kabar Alumni Amalia Ardianingsih Yang Melanjutkan Studi Ke Jerman

Kabar Alumni Amalia Ardianingsih Yang Melanjutkan Studi Ke Jerman

SMA LAZUARDI berusaha mendidik para siswanya agar mandiri, karena selepas SMA mereka harus melanjutkan ke universitas tdk hnya di dalam, tapu juga di luar negeri, seperti alumni ini, “Saya Amalia Ardianingsih, proud alumnus of Lazuardi High.

Lulus dari Lazuardi tahun 2013, saya mengikuti kursus Bahasa Jerman hingga akhirnya terbang ke Berlin utk melanjutkan studi. Setelah berbagai lika-liku, saat ini alhamdulillah sdg menjalani perkuliahan jurusan Arsitektur Technische Universität Berlin. Sebelumnya, saya menyelesaikan kelas persiapan di Studienkolleg TU Berlin selama 2 semester.

Sistem penerimaan mahasiswa di Jerman yg memberlakukan 2 kali penerimaan ditiap thnnya, tp tdk utk semua jurusan, membuat saya menunggu 6 bulan setelah kelulusan dari Studienkolleg utk bisa diterima di jurusan yg saya inginkan. Break 6 bulan sebelum masuk kuliah saya gunakan utk praktikum & kerja sambilan. Bulan Mei-Juni 2015, saya berkesempatan menjadi bagian dr sebuah kantor konsultan arsitektur di Jerman & ikut terjun langsung dlm berbagai macam pengurusan perancangan & perizinan bangunan. Saya juga diajak terjun langsung ke lapangan utk pengecekan proyek, bahkan sekali diajak ke luar kota Berlin bersama team. AlLuar biasa! Ternyata jadi arsitek tidak sesimpel yg saya bayangkan.

Perkuliahan di jurusan Arsitektur ternyata sangat menarik. Kebanyakan orang mengira kami lebih banyak menghabiskan waktu menggambar di kelas, padahal tidak begitu. Kami menggambar, membuat model dari desain kami, belajar sejarah, ‘dibantai’ dosen (istilah untuk presentasi dimana kami dikritik habis-habisan & harus mempertahankan ide kami), dan jalan2! (bagian favorit saya, :D). Dosen kami ingin semua mahasiswanya mempunyai banyak pengalaman & inspirasi, karena beliau selalu bilang, skill bisa dilatih, selama kami bekerja keras.

Selain kuliah, kami para mahasiswa Indonesia juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan organisasi masyarakat Indonesia yg tinggal di Jerman. Kami mengadakan seminar, forum diskusi, dan festival makanan!
Pesan untuk adik-adik di Lazuardi: never let anyone tell you that you can’t do something. If you want something, go get it.”

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu