Kalo Sekolah Diurus Dengan Baik Maka Nampak Rapi dan Asri

Oleh : Agus Purwanto (Kepala Sekolah SMA Lazuardi)

Setiap sekolah selalu memiliki pengawas dari Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten atau Kota untuk tingkat SD dan SMP. Untuk tingkat SMA pengawas berasal dari Kantor Cabang Dinas masing-masing Provinsi. Lazuardi berada di Kota Depok sehingga pengawas sekolahnya berasal dari Kantor Cabang Dinas wilayah II Provinsi Jawa Barat.

Pengawas sekolah bertugas memberikan pembinaan kepada masing-masing sekolah yang dibina. Pengawas sekolah Lazuardi bernama pak Bambang Dharmadji, berasal dari pengawas Kota Bogor. Beliau sangat baik, ramah, pintar dan pembinaan yang dilakukannya ke Lazuardi dapat diterima oleh guru guru dengan baik.

Pak Bambang Dharmadji tergabung dalam grup What’s app Inspirasi Pendidikan yang anggotanya berasal dari ahli pendidikan, pengawas sekolah dan Kepala Sekolah. Grup WA tersebut biasanya jadi sarana sekolah sekolah untuk bertanya dan memberikan informasi mengenai kegiatan sekolah dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh sekolah sekolah termasuk prestasi yang diraih oleh SMA Lazuardi. Pak Bambang Dharmadji ternyata terus mengikuti perkembangan prestasi prestasi yang sudah diraih SMA Lazuardi. Sehingga beliau hafal denga kegiatan dan prestasi yang sudah diraih oleh Lazuardi.

Setiap berkunjung ke Lazuardi, pak Bambang Dharmadji lebih banyak berdiskusi dengan saya selaku Kepala Sekolah mengenai perkembangan isu isu pendidikan Nasional, mengenai perkembangan sekolah sekolah binaannya serta kegiatan dan prestasi Lazuardi. Beliau sepertinya puas dengan apa yang diraih oleh Lazuardi.

Suatu hari saat beliau hendak pulang, dan seperti biasa saya menemaninya sampai pintu gerbang. Beliau berhenti sebentar sambil melihat lihat sarana dan prasarana yang ada di Lazuardi. Beliau memberikan statemen yang berbeda dari biasanya, kali ini memberikan penilaian mengenai infrastruktur yang ada di Lazuardi. Statemennya adalah : ” Kalau sekolah diurus dengan baik maka tata letak gedungnya terlihat rapi dan indah”.

Alhamdulillah, ternyata selain prestasi akademik dan non akademik yang sudah berhasil diraih oleh Lazuardi, prestasi terkait dengan sarana prasarana juga dapat dibanggakan.

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu