Lara Dan Marsya Berjaya Di Korea

Lara Dan Marsya Berjaya Di Korea

SMA Lazuardi GCS kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang Korea Science and Engineering Fair (KSEF) International 2019 yang dilaksanakan di Kota Daejeon, Korea Selatan pada  17-22 Oktober 2019.

“Sebanyak empat sekolah yang tergabung dalam Tim Indonesia, yakni SMA Negeri 1 Ungaran, SMA Lazuardi GCS Depok, SMA Taruna Bakti Bandung, dan SMP Al Azhar Syifa Budi Cibubur, berhasil mengukir prestasi,”

Pada event tersebut, Alhamdulillah SMA Lazuardi GCS berhasil mendapatkan Gold Award dan Special Award. Mereka adalah Lara Khadizah Al Kubra dan Najma Rienita Marsya. Project yang dibawa Lara dan Marsya (dua anak ini biasa dipanggil) berjudul “The Utilization of Banana Leaf Sheath Waste as A Basic Material for Making Toilet Paper.”

Event ini diikuti oleh 12 negara, yakni  Azerbaijan, Macau, Hong Kong, Indonesia, Iran, Nigeria, Philippines, Russia, Korea Selatan, Thailand, Turkey dan USA.

Kompetisi ini sangat  ketat dan bergengsi sehingga setiap sertifikat yang diperoleh oleh pemenang dapat dijadikan rekomendasi untuk pendaftaran kuliah di Korea seperti KAIST.

Wah selamat anak-anak, kalian memang layak menjadi juara!

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu