Pelantikan Palang Merah Remaja Unit SMA Lazuardi GCS

Palang Merah Remaja adalah suatu proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang mengandung pendidikan, dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan menggunakan Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional serta sistem  yang tujuannya pembetukan watak generasi muda.

Untuk itu dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota Palang Merah Remaja SMA Lazuardi GCS dan untuk melihat berbagai perkembangan Pengetahuan kepalang merahan, maka Palang Merah Remaja Tingkat SMA Lazuardi GCS mengadakan pelantikan.

Penekanan kegiatan pada pelantikan ini adalah membangkitkan daya kreatifitas dan  ketrampilan peserta didik untuk disiapkan menuju kehidupan yang lebih maju. Kegiatan kepalang merahan merupakan satu dari sekian banyak kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan di alam terbuka, di luar kegiatan belajar mengajar atau di luar lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga.

Kegiatan ekstrakurikuler ini juga merupakan salah satu proses pendidikan yang terwujud ke dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, dan dilakukan di alam terbuka yang menggunakan sistem kepelatihan yang berkelanjutan serta memiliki konsep yang jelas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tempat menempa watak generasi muda dan proses pembentukan karakter suatu bangsa yang dilakukan sejak usia dini dengan tujuan:

  • Untuk mengembangkan rasa kedisiplinan dan tannggunng jawab sebagai anggota PMR SMA Lazuardi GCS.
  • Meningkatkan pengetahuan kepada para calon anggota PMR dalam  menangani korban yang membutuhkan penanganan atau pertolongan pertama.
  • Mengenalkan Palang Merah Remaja (PMR) lebih dalam kepada para calon anggota PMR yang baru.
  • Memberikan pembekalan materi serta pelantikan praktek kepada calon anggota Palang Merah Indonesia (PMR) sebagai peserta diklat.
  • Meresmikan calon anggota secara resmi sebagai anggota dari PMR SMA Lazuardi GCS.
  • Memulai partisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan antara anggota PMR baru dengan PMR yang terdahulu menjadi anggota resmi.
READ  Pembagian Rapor Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020

Kegiatan Pelantikan Palang Merah Remaja unit SMA Lazuardi diselenggarakan pada tanggal 12-13 Desember 2019  di SMA Lazuardi.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada saat pelantikan tersbut adalah: Apel pembukaan, Materi Sejarah Palang Merah International, Pertolongan Pertama, Shalat Berjama’ah dan pembacaan surat Yasin dan Tahlil, Pengambilan Nilai Pertolongan Pertama, Performance, Cerdas Cermat Kepalangmerahan, Jurit Malam, Senam SKJ, Outbound dan Apel Penutupan.

 

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu