Pelatikan Pramuka SMA LAZUARDI GCS 2019

Pelatikan Pramuka SMA LAZUARDI GCS 2019

Pada 18 Oktober kemarin ekskul pramuka SMA Lazuardi mengadakan pelantikan untuk anggota baru ambalannya. Pelantikan dilakukan selama 3 hari 2 malam (18-20 Oktober 2019) di SMA Lazuardi. Acara dibuka dengan sambutan dari kepala SMA Lazuardi yaitu bapak Drs. Agus Purwanto, M.Pd yang memaparkan beberapa pesan singkatnya terkait dengan pelaksanaan pelantikan ini. Pada malam pertama anak-anak diberikan post test terkait dengan materi-materi pramuka yang selama ini sudah disampaikan. Lalu setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Sugeng Mulyadi terkait dengan AD/ART Gerakan Pramuka. Di pagi harinya anak-anak memulai aktivitas dengan senam pagi lalu dilanjutkan dengan beberapa games seru lainnya seperti games spider web, estafet tepung dan games-games seru lainnya yang dapat mengasah kekompakan tim, kerjasama, kreativitas, dan kepekaan antar sesama. Di sela-sela games juga da penyampaian materi tentang tali temali yang disampaikan oleh kaka-kaka panitianya.

Kegiatan malam harinya yaitu diisi dengan api unggun sekaligus performing session dari kelas X serta dari kakak kelas XI dan XII nya juga.  Acara api unggun selesai sekitar pukul 21.00 dan anak-anak kembali ke tenda masing-masing. Pagi harinya para pembina, panitia, dan anak-anak kelas X sarapan bersama  di tengah lapangan sekolah, hal ini dilakukan untuk menjalin keakraban yang lebih intens antar anggota ambalan.  Setelah sarapan selesai anak-anak diarahkan untuk merapikan tenda dan mengemas pakaian mereka untuk persiapan upacara pelantikan dan perpulangan. Acara pelantikan dimulai pukul 08.15 semua anak-anak kelas X dan kelas XI dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti upacara pelantikan. Pembina upacara pelantikan dipimpin langsung oleh ibu Umay selaku pembina pramuka putri, dan petugas upacaranya diisi dengan kakak kelas XI dan XII.

Upacara dilakukan secara khidmat, anak-anak mengikuti dengan baik, sebagai tanda bahwa anak kelas X sudah resmi dilantik dan menjadi anggota ambalan, mereka  pun diberikan badge yang berlogo nama ambalan pramuka SMA Lazuardi yaitu Niskala Wastu Kencana (putra) dan Dyah Pitaloka (putri). Acara berakhir pukul 09.00 dan ditutup dengan pembacaan doa.

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu