Simulasi UNBK untuk Kelas XII di SMA Lazuardi

Simulasi UNBK untuk Kelas XII di SMA Lazuardi

Saat ini sudah mulai memasuki awal semester 2 dan biasanya sekolah-sekolah sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan berbagai aktifitas dan rutinitas sekolah khususnya bagi kelas XII termasuk persiapan pelaksanaan rangkaian UN seperti Simulasi UNBK.

Begitupun yang sedang berlangsung di SMA Lazuardi, simulasi UNBK sudah dilaksanakan sejak Senin lalu tanggal 24 hingga 25 Februari 2020 menggunakan Laboratorium Multimedia dan Laboratorium Komputer.

Salah satu tujuan dari Simulasi Gladi Bersih UNBK adalah untuk memperkenalkan bentuk soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kepada siswa dan kepada guru semua mata pelajaran tanpa terkecuali.

Bentuk soal AKM akan diperkenalkan kepada siswa yang mengikuti Simulasi UN tahun ini, sehingga ada kemungkinan pula bentuk-bentuk soal tersebut juga akan keluar saat UN utama nantinya. Sedangkan bagi guru juga akan diperkenalkan bentuk soal AKM sebagai gambaran bagaimana mengelola proses pembelajaran di masa yang akan datang dan bagaimana melakukan penilaian dengan bentuk soal AKM.

Semoga UN tahun ini berjalan dengan lancar, tanpa halangan apapun, semua anak dan guru sehat, dan memperoleh hasil yang memuaskan. Semangat terus untuk kelas XII!

(Anggraini)

READ  Memulai Semester Baru dengan Olahraga Pagi

admin

We are the IT Men of Laz

Leave a Reply

Close Menu